Pengaruh Kompensasi Terhadap Kepuasan Kerja dan Dampaknya Pada Kinerja Karyawan Bagian Marketing di PT. Diparanu Rucitra Property Surabaya

  • Nuzulul Fatimah STIE Mahardhika, Surabaya
  • Yeni Ratnasari STIE Mahardhika, Surabaya

Abstract

Penelitian ini membahas pengaruh kompensasi terhadap kepuasan kerja dan dampaknya pada kinerja karyawan bagian marketing di PT. Diparanu Rucitra Property Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif melalui analisa jalur. Instrumen kuesioner digunakan sebagai pengumpulan data dengan menggunakan simple random sampling. Alat uji yang digunakan untuk pengolahan data menggunakan software SPSS versi 18.0. Variabel-variabel dalam penelitian ini yaitu, variabel independen adalah kompensasi, variabel intervening adalah kepuasan kerja, dan variabel dependen adalah kinerja karyawan. Hasil analisis penelitian ini menunjukkan bahwa kompensasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja, kompensasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan, dan kepuasan berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan.

Published
2018-04-30
How to Cite
FATIMAH, Nuzulul; RATNASARI, Yeni. Pengaruh Kompensasi Terhadap Kepuasan Kerja dan Dampaknya Pada Kinerja Karyawan Bagian Marketing di PT. Diparanu Rucitra Property Surabaya. J-MKLI (Jurnal Manajemen dan Kearifan Lokal Indonesia), [S.l.], v. 2, n. 1, p. 12-22, apr. 2018. ISSN 2550-0856. Available at: <https://journal.apmai.org/v2/index.php/jmkli/article/view/16>. Date accessed: 29 mar. 2024. doi: https://doi.org/10.26805/jmkli.v2i1.16.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.