Upaya Peningkatan Purchase Intention: Peran Mediasi Brand Equity

  • Ida Bagus Nyoman Udayana Manajemen, Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa, Yogyakarta, Indonesia
  • Aulia Nurafina Manajemen, Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa, Yogyakarta, Indonesia
  • ariska maulana yusup Manajemen, Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa, Yogyakarta, Indonesia

Abstract

Perkembangan zaman akan mempengaruhi banyaknya pengusaha baru oleh karena itu, persaingan akan semakin tinggi terutama dalam industry fashion. Para pelaku bisnis di bidang fashion harus dapat memiliki ide yang lebih kreatif dalam program pemasaran mengenai produk mereka terutama dalam promosi via media sosial. Kebanyakan para pelaku bisnis masih belum berhasil dalam menarik perhatian para customer untuk membeli barang yang dipasarkan maka, para pelaku bisnis dalam industry fashion harus dapat memanfaatkan fungsi media sosial dengan maksimal untuk ajang promosi yang mana hal ini dapat mempengaruhi niat beli para customer sehingga dapat meningkatkan angka penjualan. Jurnal ini meneliti mengenai upaya peningkatan purchase intention dan peran mediasi brand equity pada industri fashion Erigo. Studi ini jenis kuantitatif dan sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menyebarkan kuesioner melalui media sosial seperti WhatsApp, Facebook dan Instagram dengan skala ukur instrumen yaitu menggunakan skala Likert. Analisis hasil data menggunakan bantuan program komputer SPSS 23.00 for Windows. Temuan penelitian mengungkapkan bahwa variabel social interaction, remuneration dan entertainment memiliki pengaruh yang signifikan dan positif pada brand equity serta variabel remuneration dan brand equity memiliki hubungan positif signifikan terhadap purchase intention. Mengenai keterbatasan dan future research juga dibahas dalam jurnal ini.

Published
2024-01-02
How to Cite
UDAYANA, Ida Bagus Nyoman; NURAFINA, Aulia; YUSUP, ariska maulana. Upaya Peningkatan Purchase Intention: Peran Mediasi Brand Equity. J-MKLI (Jurnal Manajemen dan Kearifan Lokal Indonesia), [S.l.], v. 7, n. 1, p. 12-27, jan. 2024. ISSN 2550-0856. Available at: <https://journal.apmai.org/v2/index.php/jmkli/article/view/167>. Date accessed: 04 mar. 2024. doi: https://doi.org/10.26805/jmkli.v7i1.167.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.