Perencanaan Portofolio Aplikasi Pada Contact Center Telkom Area Surabaya Menggunakan Pendekatan Blue Ocean Strategy (BOS) dan Balanced Scorecard (BSC)

  • sidharta sidharta bina nusantara

Abstract

Ketatnya persaingan dalam bisnis contact center saat ini menjadi alasan kuat dalam menerapkan strategi bisnis yang tepat untuk dapat bertahan dan memenangkan persaingan. Blue Ocean Strategy (BOS) merupakan strategi bisnis yang tepat untuk digunakan dalam menghadapi persaingan tersebut. BOS dapat menemukan ruang baru dalam bisnis yang dapat meningkatkan efisiensi bisnis dan proses kinerja. BOS akan diintegrasikan kedalam Balanced Scorecard (BSC) yang akan menjawab setiap tantangan yang ada dalam bisnis contact center yang dinamis, inovatif dan terukur.  Komponen-komponen dalam bisnis contact center akan dipetakan dalam kurva BOS kemudian diintegrasikan kedalam empat perspektif dalam BSC untuk memperoleh kebutuhan bisnis yang selanjutnya akan menghasilkan porto folio aplikasi.
Published
2019-05-28
How to Cite
SIDHARTA, sidharta. Perencanaan Portofolio Aplikasi Pada Contact Center Telkom Area Surabaya Menggunakan Pendekatan Blue Ocean Strategy (BOS) dan Balanced Scorecard (BSC). Jurnal Manajemen dan Kearifan Lokal Indonesia, [S.l.], v. 3, n. 1, p. 42-56, may 2019. ISSN 2550-0856. Available at: <http://journal.apmai.org/v2/index.php/jmkli/article/view/36>. Date accessed: 19 june 2019. doi: https://doi.org/10.26805/jmkli.v3i1.36.
Section
Articles